FITRAH MANUSIA

Oleh:Faroq Zain

Setiap anak yang lahir pasti dalam keadaan fitrah.orangtua nyalah yang menjadikan yahudi,nasrani,dan majusi(riwayat muslim).

hadist diatas diawali dengan kalimat fitrah,kemudian diakhiri dengan kata-kata yahudi,nasrani dan majusi.

Maka,arti fitrah yang benar adalah islam.jadi,fitrah manusia adalah patuh kepada dinuh haq(islam).kebutuhan berislam,patuh kepada ALLAH SWT,adalah fitrah yang permanen.sedang yang mengingkari bersifat temporal.

Memang ada saat-saat fluktuasi dimana manusia mengalami keraguan tentang wujud allah SWT,memusuhinya,bahkan menolak kehadiran interfensinya.hal ini bisa dilihat dalam qur’an surat al-jasiyah(45):24.

Ini karena didalam diri manusia terdapat nafsu lawwamah(gugatan batin) jika melanggar aturannya.manusia akan merasa bersalah(inhizamun nafsi) jika menyimpang dari panggilan jiwanya.coba simak qur’an surat yunus(10):22.

Mengapa manusia bisa seperti itu? Jawabnya,karena fitrah manusia mudah terkontaminasi dengan berbagai penyakit.awalnya,fitrah manusia adalah sehat.tetapi,karena manusia jauh dari syariat ALLAH SWT,dengan pergiliran zaman tanpa terasa fitrah manusia menjadi sakit.

Iklan

~ oleh faroq zain pada 21/09/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: