HIDUP

Tidak selamanya kita diatas karena hidup terus berputar,ada kalanya kita dibawah.Tinggal bagaimana cara kita menyikapi dan memahami rahasia serta pelajaran dari perputaran hidup.

Kita manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna.Kita dilengkapi dengan “perangkat” begitu canggih,yang disebut otak.Bermacam hal yang kita alami dalam hidup,tentulah harus kita maknai dengan positif sekalipun hal tu derita.Disinilah pentingnya otak.bukankah ALLAH SWT melengkapi kita dengan otak agar bisa “membaca” serta berfikir…??

Hidup dengan prasangka negatif hanya akan semakin menjauhkan kita dari kejernihan pikiran,serta akan membuat hidup terasa memuakkan.karena otak kita pun kadangkala sering bertolak belakang dengan sifat “kemanusiaan” kita.

Hati urani terdalam kita tak akan pernah ingkar kepada kebenaran.kcuali hatinya kotor karna tak pernah dirawat dengan riyadhoh oleh si empunya,hingga sifat-sifat “kemanusiaan”-nya,yang menjadi bawaan sejak kita lahir ke dunia tertutup karena ulah kita sendiri.

Intinya.kita tidak hanya membutuhkan otak dan hati kita untuk memaknai kehidupan.harus pula dilengkapi dengan IMAN.untuk memastikan otak dan hati tak salah jalan,harus ada yang mengontrol dari hal-hal negatif yang masih bisa mengkontaminasi keduanya.

Ketiganya harus saling bersinergi dalam memaknai kehidupan,untuk menggapai hidup yang sempurna.

~ oleh faroq zain pada 21/09/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: