QUNUT NAZILAH

Saat ini didepan sedang terpampang jelas kebiadaban zionis israel terhadap saudara kita rakyat muslim gaza,Palestina.

Kewajiban kita untuk saling membantu saudara kita yang sedang berjuang demi tegaknya kalimat ALLAH swt dibumi Al aqsha.Salah satu bentuknya marilah kita panjatkan QUNUT NAZILAH diakhir roka’at sholat wajib untuk rakyat gaza,palestina.

Qunut nazilah terdiri dari dua kata:qunut yang berarti doa,dan nazilah yang berarti sesuatu (peristiwa) yang turun atau terjadi.sebagai bentuk perjuangan yang bersifat ruhaniah disamping perjuangan secara fisik,untuk meminta pertolongan ALLAH dalam rangka menghancurkan musuh demi tegaknya islam.

Doa ini dilakukan pada waktu sholat,sesudah berdiri dari ruku’ pada roka’at terakhir,baik ketika sholat sendiri maupun berjamaah.

Qunut ini dibaca pertama kali oleh rosulullah ketika terjadi perisitiwa Ar-raji’,yaitu pembantaian yang dilakukan oleh bani huzail pada tahun ke 4 hijriyah.

Berikut qunut nazilah selengkapnya.

‎‏

أللهم أهلك‎ ‎الكفرةوالمشركين وأنذرأعداءناوأعداءك أعداءالدين.اللهم أعزإلاسلام والمسلمين والف بين قلوبهم وأصلح ذات بينهم وانصرهم على عدوك وعدوهم.

“Ya Allah,hancurkanlah orang-orang kafir dan musyrik itu.Berilah rasa takut kepada musuh-musuh-Mu dan musuh-musuh agama-Mu,muliakanlah agama islam dan kaum muslimin.Rapatkanlah tali kasih sayang dalam sanubari mereka dan perbaikilah hubungan kekeluargaan diantara mereka serta berilah pertolongan kepada mereka dalam melawan musuh-musuh-Mu dan musuh-musuh kaum muslim.”

~ oleh faroq zain pada 22/09/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: