AKHLAQ KEPADA ALLAH

Oleh:Ahmad Faroq Zain

Manusia sebagai ciptaan ALLAH swt yang paling sempurna serta dengan beribu nikmat yang telah dilimpahkan pada kita,nikmat yang disadari maupun tidak kita sadari.Nikmat yang disyukuri maupun kita ingkari.

manusia tinggal menikmati apapun tersedia dengan lengkapnya,namun tak semua menyadari dan mensyukuri bahwa segalanya tersebut adalah anugrah terindah yang didapatkan kecuali bagi orang-orang yang telah mencapai tingkat manusia seutuhnya.

Setiap kebahagiaan akan hidup,rasa senang menyelimuti hati serta lain sebagainya adalah mutlak berasal dari-Nya.ALLAH yang maha pengasih lagi maha penyayang.Sumber dari semua yang tercipta diseluruh jagad raya.

Setiap nafas terhembus detik demi detik untuk senantiasa beribadah kepada-NYA,menjalankan amanat kekhalifahan dibumi yang melekat disetiap pundak manusia.Menjalani setiap gerak kehidupan membawa kita entah kemana melangkah karena masa depan adalah sebuah misteri.

Memaknai setiap gerak dalam langkah hidup sebagai bentuk ibadah.Rasa sukur disertai taqwa hakiki dengan menjalankan setiap perintah-NYA dan menjauhi semua larangan-NYA,sebagai konsekwensi diri hanyalah hamba dan akan nikmat sedemikian berlimpah yang menyambangi setiap deru nafas serta gerak langkah kita.

Tetapi Lebih dari semua itu,inilah bentuk akhlaq teragung yang wajib dijalani serta diaktualisasi dalam segala sendi hidupnya.Tingkatan yang membawa kita lulus menjadi manusia seutuhnya.manusia yang tak pernah ingkari setiap nikmat-nikmta dari-Nya.

Seperti inilah kita,
Hanyalah hamba sahaya,
Dari-Nya yang menciptakan manusia,
Selayaknya kita menyembah-Nya…..

~ oleh faroq zain pada 20/10/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: