PILKADA BANGKALAN 2012

Pilkada bangkalan 2012 masih akan berbuntut panjang.Akibat pasangan calon nomor urut 1 IMAM-ZAIN yang didiskualifikasi oleh KPUD bangkalan dari arena pemilikuda menjelang hari-H pencoblosan.Atas dasar keputusan PTUN surabaya bernomor 136/G/2012 tertanggal 5 desember,yang memerintahkan pendiskualifikasian pasangan IMAM-ZAIN karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan dalam pencalonan.

Konsekwensi dari keputusan KPUD tersebut otomatis pilkada bangkalan hanya diikuti 2 pasangan calon.Setelah melului proses pencoblosan ditetapkanlah pasangan calon MAKMUN IBNU FUAD-MUNDIR ROFI’I,Sebagai pemenang pilkada dengan perolehan suara dengan porsentase yang diklaim tertinggi se-Indonesia,Unggul Jauh dari pesaingnya NIZAR ZAHRO-ZULKIFLI dengan kemenangan sebesar 93,47%.

Setelah rekapitulasi hasil pilkada ini,bergulirlah perjuangan melalui jalur hukum.Pasangan yang dicoret IMAM-ZAIN,mengklaim mereka telah di dzolimi oleh KPUD bangkalan.Serta beranggapan bahwa pilkada ini HARAM.Oleh karenanya,melalui Tim suksesnya pasangan ini telah melaporkan KPUD ke DKPP atas dugaan ketidakprofesionalan KPUD.serta, melayangkan gugatan kepada KPUD melalui PTUN surabaya,agar membatalkan SK KPUD Bangkalan nomor 478/KPU.Kab/XII/2012 dan nomor 478/Kpts/KPU.Kab/014.329656/2012 tertanggal 7 desember 2012 yang membatalkan keikutsertaan pasangan IMAM-ZAIN dalam pilkada.Tak ketinggalan,pasangan ini juga telah menggugat hasil serta kecurangan-kecurangan Pilkada bangkalan ke Mahkamah Konstitusi(MK).

Proses hukum atas semua tuntunan masih berjalan sampai saat ini. mensukseskan proses hukum ini,tim sukses IMAM BUKHORI-ZAINAL ALIM juga akan menggelar Istighosah Pada hari kamis tgl 27/12/12.mulai jam 13.00 bertempat di PP. Syaichona Kholil 2,Jl KH.M.Cholil 34 BKL asuhan Hj. Salimah cholil AG(ibu dari IMAM BUKHORI).

Kita tunggu dan lihat saja kemana kisruh Pilkada Bangkalan ini akan bermuara.

~ oleh faroq zain pada 26/12/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: