Ra Fuad Tawarkan 10 Milyar Kepada Ra Imam Agar Mundur Dari Pencalonan Pilkada Bangkalan 2012

Dalam sidang MK yang digelar tadi sore 7 januari 2013,terkait perselisihan hasil pemilihan umum kepala daerah kabupaten Bangkalan tahun 2012,terungkap hal-hal yang mengejutkan,namun terdengar biasa saja bagi yang mengetahui situasi politik di Bangkalan.

Dari kesaksian saksi pihak pemohon,bernama KH.Ahmad Ali Ridlo(Ketua dewan syuro PKNU Bangkalan) mengungkapkan bahwa Bupati Bangkalan RKH.Fuad Amin Imron menawarkan sejumlah uang kepada H.Imam Buchori agar mundur dari pencalonan Pemilukada Bangkalan 2012.Uang ditawarkan sebanyak Rp 10 miliar.Hal ini terjadi pada pertengahan Agustus 2012. Setelah deklarasi Pasangan Imam-Zain.

Selain itu ada Saksi Pemohon bernama Sumri Apsari Yusuf yang menyatakan telah terjadi kampanye tersembunyi pada 31 Oktober 2012 di rumah Pak Hakim Ketua RT 01 Kampung Junok dan dihadiri oleh beberapa PNS dan DPRD Kabupaten Bangkalan.“Pada pertemuan tersebut,Camat Burneh dan dua anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dari partai pengusung,mengajak hadirin untuk mendukung dan memenangkan anak Bupati Kabupaten Bangkalan yaitu Muhammad Makmun Ibnu Fuad pada Pemilukada Bangkalan 2012,”tandas Sumri.

Padahal sudah jelas bahwa dalam setiap Pemilu PNS harus netral. netralitas PNS ini sesuai amanah UU No 28/2004 dan UU No 43/2009. Undang-undang tersebut mengatur secara tegas PNS harus netral dan tidak boleh berpihak pada salah satu calon.

~ oleh faroq zain pada 07/01/2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: