Sidang MK terkait Pilkada Bangkalan. Yusril:Imam Buchori- Zainal Alim Tidak Memiliki Kedudukan Hukum Mengajukan Perkara PHPU

Sidang MK terkait perselisihan hasil pemilahan umum(PHPU) kepala daerah Bangkalan tahun 2012 digelar kembali pada kamis (10/01)sore. Dengan menghadirkan saksi dari pihak termohon dan pihak terkait.

Datang sebagai saksi ahli dari pihak terkait(pasangan Makmun ibnu Fuad-Mondir Rofi’i) adalah Yusril Ihza Mahendra.Dalam kesaksiannya dia memaparkan bahwa pihak pemohon Imam Buchori-Zainal Alim).
“Pasangan calon yang dinyatakan gugur berdasarkan putusan pengadilan TUN yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan nyata- nyata tidak ikut serta lagi dalam pilkada tidak dimungkinkan memiliki kedudukan hukum,” kata Yusril di depan majelis panel yang dipimpin Akil Mochtar.

Sementari itu,pihak termohon(KPUD Bangkalan) menghadirkan mantan Hakim Konstitusi Laica Marzuki yang mengatakan pemohon tidak berhak mengajukan permohonan PHPU ke MK. Menurut Laica, putusan TUN berlaku secara menyeluruh ke pengadilan secara umum.Dia juga mengungkapkan KPU mencoret pasangan Imam Bukhori Kholil- Zainal Alim dari pencalonan Pilkada Bangkalan berdasarkan putusan TUN.”Apalagi pemohon tidak melakukan upaya intervensi, sehingga dalam hukum acara dipandang telah melepaskan hak”kata Laica.

Sidang akan dilanjutkan pada hari selasa tanggal 15 januari 2013 jam 14:30 wib dengan agenda pengucapan keputusan.Pada saat itulah perjuangan pasangan Imam Buchori Cholil-Zainal Alim ditentukan.Akankan pilkada Bangkalan-yang diklaim haram oleh Imam Buchori-diulang??,sebagaimana tuntutan pasangan Imam-Zain.Kita tunggu saja…

~ oleh faroq zain pada 10/01/2013.

2 Tanggapan to “Sidang MK terkait Pilkada Bangkalan. Yusril:Imam Buchori- Zainal Alim Tidak Memiliki Kedudukan Hukum Mengajukan Perkara PHPU”

  1. dengan adanya pemilukada bangkalan pada tanggal 12-12-2012 itu sangat memalukan indonesia kepada negara luar maka dari itu kami atas nama masyarakat kecil mohon kebijakan kepada mk untuk memutuskan yang sesuai dengan harapan masyarakat bangkalan karena selama 10 tahun ini kami seakan-akan di tindas oleh pemerintah deerah kamis sebagai masyarakat kecil memohon agar di adili sesuai dengan hukum yang sudah berlaku ( aji Durjan Kokop Bangkalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: